Cara membuat antena penguat signal,untuk modem 3G

Cara membuat antena penguat signal,untuk modem 3G

 Antena Peguat Signal wifi,3G GSM/CDMA

4

Peralatan & Cara pembelian : 

  1. Pipa PVC 3″(9 cm) Bisa dibeli ditoko bangunan terdekat , harga per meter nya Rp 20.000 s/d Rp 30.000 , yang kita butuhkan hanya 30cm.
  2. Alumunium Foil , kalo saya beli sih di borma deket rumah. harga Rp 30.000 per gulung , bisa dipakai untuk membuat antena ini 10 buah.
  3. Lem (perekat) ,saya disini menggunakan lem paralon (sisa betulin pompa air dirumah)

Perlengkapan :

  1. Gergaji paralon ( kalo saya minta potong langsung 30cm di toko bangunannya.)
  2. Gunting
  3. Penggaris
  4. Obeng ( disini saya pakai untuk memberi lubang pada pipa pvc dengan cara dipanaskan obengnya )

Langkah-langkah pembuatan :

  1. Gergaji pipa pvc sepanjang 30cm
  2. Berilah lubang pada Pipa pvc dengan jarak 4cm dari ujung pipa, besar lubang disesuaikan dengan ujung konektor USB.
  3. Potonglah alumunium foil sesuai dengan panjang pipa pvc (sehingga pipa pvc seluruhnya terlapisi alumunium foil)
  4. Tempelkan alumunium foil tersebut ke pipa pvc(seperti gambar diatas)

Cukup mudah kan ???

Cara pemakaiannya :

  1. Pasangkan USB Modem pada Pipa PVC yang kita buat tadi (seperti contoh gambar dibawah ini)

56

Cara setting :

 7

Perhatikan gambar diatas, pada lingkarang kuning adalah BTS di daerah rumah saya.. nah.. arahkan antena tersebut sampai seperti gambar diatas. dah buktikan hasil signalnya..

Hasil Signal yang didapat :

 8

 Gambar diatas adalah signal yang didapat sebelum menggunakan antena ini.

 9

Gambar diatas Gambar diatas adalah signal yang didapat setelah menggunakan antena  ini.

Berdasarkan gambar diatas terbukti khasiat dari antena tersebut, dapat menaikan 49% signal.

Saya Juga Belum Nyoba Bos…!! Tapi cuma tertarik aja…!!

6 comments on “Cara membuat antena penguat signal,untuk modem 3G

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s